8 December 2013

Cara Mudah Mengembalikan Data Rusak/Hilang pada Aplikasi Dapodik

Cara Mudah Mengembalikan Data  Rusak/Hilang pada Aplikasi Dapodik-Ketemu lagi kita dalam pembahasan Dapodik pada post sebelumnya saya telah share Cara Download Prefill Dapodik  dan Cara Backup data dapodik.Pada kali ini saya ingin berbagi pengalaman Cara Mudah Mengembalikan Data  Rusak/Hilang pada Aplikasi Dapodik.

Bila pekerjaan yang kita lakukan sudah mengeluarkan banyak tenaga dan pikiran bahkan uang dan pekerjaan kita selesai tepat pada waktunya pasti kita merasa puas, namun apa jadinya jika sebaliknya hhhmm pasti perasaan kita campur aduk dari mulai jengkel, pusing, stress dan sebagainya. salah satunya ya pekerjaan bagi para operator sekolah dalam melakukan input data dari pagi sampe siang bahkan ngelambur sampe subuh dengan penghasilan ya begitulah kita sama-sama tahu.

Masalah yang sering muncul dari penginstalan aplikasi patch 204 ini macam-macam dari mulai jumlah PTK, PD, tanggal lahir yang hilang, bahkan hilang semua datanya (balnk) dan lain-ain.Tapi tenang kita kali ni akan menacari Cara Mudah Mengembalikan Data  Rusak Aplikasi Dapodik, seperti pada judulnya memang mengembalikan data yang rusak atau hilang pada aplikasi dapodik 2013 ini memang sangat mudah sekali.Kendala yang sering kali muncul biasanya akibat dari pemutakhiran dari aplikasi yang ditelah expired atau usang dari pacth 203 ke 204 benar tidak?? kalau memang benar sama seperti yang saya alami, namun setelah saya pikirkan dan tanya sana sini akhirnya ku temukan juga solusinya. 

Ok langsung saja ikuti langkah-langkahnya yaitu langkah yang pertama kiat stop aplikasinya dengan membuka ==>componen service data dari data aplikasi dapodik, klik compoen service ( cara menstop aplikasi dapodik) klik stop dan tutup. langkah kedua  ==> buka atau copy data yang telah kita back up sebelumnya dari data D atau dari plashdisc dan vastekan pada file data C  =>Program file =>buka dapodikdas dan Klik vaste data yang telah dibackup, tutup kembali dan kita kembali buka service data untuk memulai kembali dengan mengklik star. langkah yang terkahir buka aplikasi dapodik tapi sebelumnya direfres dulu browser yang akan kita gunakan agar data yang sebelumnya bersih.selesai

Bila masih pusing ikuti cara yang paling mudah di bawah ini :
==> Siapkan data yang sudah dibackup sebelumnya
==> Stop aplikasi Dapodik pada componen servis
==> Buka program file data c 
==> Buka folder data dapodikdas
==> Vaste data yang telah dibackup (dataweb dan database)
==> Tutup dan buka lagi componen servise klik dapodik klik star.

Terimakasih telah mengunjungi Blog ini semoga bermanfaat dan silakan tinggalkan komentar, saran dan kritik anda untuk membangun blog ini agar lebih baik lagi.dan jangan lupa LIKE ya...

5 December 2013

Macam Macam Penyimpangan Perilaku Sexual

Penyimpangan Perilaku Seksual - Modul IPA semester 9 Universitas Terbuka (UT)
Pasti anda mengetahui bahwa tidak ada manusia yang secara alami melakukan pembuahan secara eksternal. manusia akan melakukan pembuahan secara internal melalui hubungan kelamin.

Untuk memenuhi kebutuhan biologis melalui perilaku seksual pada kenyataannya sering terjadi penyimpangan.

Penyimpanngan tersebut diantaranya :
1. Sadismus yaitu orang yang mencapai kepuasan seksual dengan cara menyakiti, menghina, atau menyiksa orang lain.

2. Homoseksual yaitu laki-laki yang memiliki hasrat seksual atau melakukan hubungan kelamin dengan sesama jenis. (sodomi) adalah melakukan hubungan seksual dilakukan melalui anus.bila wanita yang melakukanya disebut dengan lesbian.dan bila perilaku manusia dengan binatang disebut bestialiti.

3. Masochismus yaitu kelainan yang mirip dengan sadismus, namun selain orang tersebut memperoleh kepuasaan seksual dengan melihat penderitaan fisik maupun mental orang lain , juga melalui dirinya sendiri.

4. Masturbasi yaitu suatu pencapain kepuasaan seksual dengan melalui rangsangan genital baik dengan tangan atau dengan cara mekanik lainnya.(bloggerbanten).

Terimakasih telah mengunjungi Blog ini semoga bermanfaat dan silakan tinggalkan komentar, saran dan kritik anda untuk membangun blog ini agar lebih baik lagi.dan jangan lupa LIKE ya...

4 December 2013

DPD RI Dukung Sikap Pemerintah Terapkan Sistem Seleksi CPNS Bebas KKN ??

Jakarta-Humas BKN, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendukung sistem seleksi CPNS dengan mengedepankan nilai-nilai kejujuran, transparansi, dan bebas Korupsi-Kolusi-Nepotisme (KKN). Demikian salah satu hasil kesepakatan Rapat Kerja (Raker) antara Komisi I DPD RI dengan Pemerintah (Kemenpan & RB dan BKN), Kamis (28/11/2013). Hadir mewakili Pemerintah dalam Raker Tersebut Menteri PAN & RB Azwar Abubakar dan Kepala BKN Eko Sutrisno.

Selanjutnya DPD RI juga mendukung Pemerintah dalam mengambil langkah-langkah antisipatif dalam menghadapi resiko terhadap kemungkinan penyimpangan atas pelaksanaan perekrutan CPNS. DPD RI juga memahami bahwa kendala yang dihadapi Pemerintah adalah proses perekrutan Pegawai khususnya Honorer K.II yang sarat dengan kepentingan politik di daerah dan upaya penyelesaian terhadap pengangkatan Guru Honorer menjadi CPNS merupakan fokus Pemerintah yang utama. “Terkait dengan hal ini, DPD RI berupaya untuk mendukung langkah-langkah Pemerintah dengan mengedepankan akuntabilitas,” ungkap Ketua Komite I DPD RI Alirman Sori saat memabacakan kesimpulan Raker.


Di sisi lain DPD RI memahami betul keterbatasan kemampuan keuangan Negara dalam menyelesaikan permasalahan pengangkatan Pegawai Honorer menjadi CPNS. Namun demikian DPR RI dan Pemerintah memberi ruang kesempatan kepada Instansi apabila masih ada Honorer K.I dari hasil ATT yang TMK sampai dengan akhir Desember 2013. (bantenblogger)Tomy/Subali/Kiswanto 

Terimakasih telah mengunjungi Blog ini semoga bermanfaat dan silakan tinggalkan komentar, saran dan kritik anda untuk membangun blog ini agar lebih baik lagi.dan jangan lupa LIKE ya...

Cara Cepat dan Mudah Dapat Page Rank 1

Rank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih populer dan sering dikunjungi. Sedangkan PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari atau search engine seperti Google sebagai Search engine terpopuler.Google Sendiri sebagai situs 
nomor 1 yang memiliki pengunjung terbanyak dan terpopuler pada abad ini, mengalahkan situs pencari terkenal lainnya seperti YahooMSN dll.

Nah, sebelum anda memperkenalkan dan meninggikan ranking blog maupun website anda pada Google, sangat disarankan sekali anda termasuk saya sendiri untuk memahami cara kerja, maupun perhitungan pada searh engine sepertiGoogle dalam memilih website dan blog yang pantas menduduki urutan atas pada mesin pencari ini. Search engine bergerak pada ilmu Sains dan teknologi. Jadi dalam melakukan tugasnya dan prakteknya ilmu terapan pada ilmu pasti yang digunakan pada kasus diatas.

Rumus untuk pendapatkan page rank yang tinggi adalah sebagai berikut
Page Rank Tinggi= 2 link masuk : 1 link keluar
Page Rank Tinggi= Page rank kita + 1

Keterangan:
  • Untuk memperoleh page rank yang baik kita harus menyesuaikan link yang ada di blog kita, jangan sampai link yang keluar lebih banyak link yang masuk ke blog kita. Artinya jika kita pasang link di blog kita ke blog lain, harus ada setidaknya 2 link yang menuju kita terlebih dahulu. Dengan algoritma ‘PageRank’ ini, dalam setiap halaman akan diperhitungkan inbound link (link masuk) dan outbound link (link keluar) dari setiap halaman web/blog.
  • Yang kedua ini artinya adalah Kalau blog kita memiliki page rank, misal 0 kita pasang link menuju blogyang memiliki page rank 1, jika blog kita memiliki page rank 1 kita pasang link menuju blog-blog yang berpage rank 2, dan seterusnya.
Pendekatan yang digunakan adalah sebuah halaman akan diangap penting jika halaman lain memiliki link ke halaman tersebut. Sebuah halaman juga akan menjadi semakin penting jika halaman lain yang memiliki rangking (pagerank) tinggi mengacu ke halaman tersebut. Dengan pendekatan yang digunakan PageRank, proses terjadi secara rekursif dimana sebuah rangking akan ditentukan oleh rangking dari halaman web yang rangkingnya ditentukan oleh rangking halaman web lain yang memiliki link ke halaman tersebut.

Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10. 
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.
Nah, sekarang kita akan melakukannya praktek dalam mendapatkan pagerank tinggi secara cepat dengan menggunakan rumus. Silahkan Copy-paste link-link dibawah ini kedalam blog anda, terserah dalam postingan maupun pada widget sidebar anda..

Lakukanlah SECARA JUJUR Peletakkan link ini..

Nah, pada daftar urutan silahkan anda ubah seperti no.urut 1 harus anda hapus sedangkan no.2 jadikan no.1, no.3 jadikan no.4 dan seterusnya. Sedangkan no urut 10 tambahkan url link blog anda.


Jika anda mampu saja mengajak 5 orang saja untuk menerapkan rumus diatas, maka jumlah backlink yang akan didapat adalah :

Ketika anda pada posisi 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dari perhitungan SEO yang telah anda terapkan, jika anda tiba2 di posisi 1, maka link anda akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10, anda mendapatkan 1,953,125 backlink dan untuk tambahan, bila pengunjung mengklik link itu pada salah satu blog yang mengikuti rumus diatas, maka anda mendapatkan traffik tambahan.
Sehingga dalam waktu singkat, anda akan mendapatkan titil puncak pada pagerank tertinggi.

Sekali lagi caranya sangat gampang, tinggal mengajak rekan-rekan untuk mengcopy-paste link yang saya berikan diatas, lalu mengikuti langkah atau rumus terapan seperti yang saya dan anda lakukan.
Semakin banyak link yang anda sebarkan maka semakin cepat kemungkinan Page Rank anda akan naik dan terindek di google.(blogbanten)
Terimakasih telah mengunjungi Blog ini semoga bermanfaat dan silakan tinggalkan komentar, saran dan kritik anda untuk membangun blog ini agar lebih baik lagi.dan jangan lupa LIKE ya...