5 June 2014

NIP Di BKD Sudah Keluar

JAKARTA - Meski Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menerbitkan NIP honorer kategori dua (K2) yang diangkat CPNS, namun banyak yang belum tahu. Bahkan mereka pun tidak mendapatkan informasi apa-apa dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
"Kami belum tahu, apakah kami dapat NIP atau tidak. Tidak ada informasi dari BKD," ungkap sejumlah honorer K2 kepada media ini, Kamis (5/6).
Terhadap hal itu, Karo Humas dan Protokol BKN Tumpak Hutabarat memaklumi jika honorer K2 banyak yang belum tahu. Pasalnya, dari BKD sendiri sengaja menahan NIP honorer K2 untuk menunggu sisa usulan honorer lainnya selesai diangkat CPNS.
"Jadi di daerah itu, BKD-nya masih menahan NIP. Mereka beralasan menunggu usulan semuanya lengkap kemudian kepala daerah membuat SK kolektif," terangnya.
BKN, tidak bisa menyalahkan sikap BKD. Lantaran, BKD mengambil kebijakan tersebut untuk menghindari konflik di daerah.
"Kalau baru sebagian honorer yang dikeluarkan SK-nya, honorer lainnya bisa protes. Jadi agar lebih aman, BKD menunggu hasil pemberkasan NIP seluruh honorer baru diserahkan bersamaan," ujarnya.
Sebelumnya Tumpak mengatakan, dari 6.635 usulan yang masuk, sudah sekitar 75 persen atau 4.976 honorer K2 yang sudah diberi NIP. Itu meliputi honorer K2 pusat dan daerah.(esy/jpnn)
Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...