1 December 2014

Mimpi Bertemu Rasulullah

Mimpi Bertemu Rasulullah

Syaikh Muhammad Hassan
“Bagaimana aku bisa bertemu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam mimpi?”
Ada seorang murid yang bertanya kepada gurunya: ” Oh guruku, tolong ajari aku untuk bertemu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam didalam mimpiku”
kemudian gurunya bertanya balik kepada muridnya: “Apakah engkau sungguh-sungguh ingin bertemu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam mimpimu?”
kemudian muridnya menjawab : “Benar, guruku”
Sang guru: “Bila begitu, kau aku undang untuk makan malam dirumahku. malam ini, makanlah bersama ku”
muridnya menjawab: “Ma Shaa’Allah, rezeki dan berkah”.
kemudian muridnya pergi ke gurunya yang mendidik dan mencerahkan itu.
lalu gurunya menyiapkan makan malam untuk muridnya, dengan makanan yang sangat asin karena banyak garam, dan muridnya juga tidak diperbolehkan minum.
sang muridpun makan dan dia kehausan, tapi gurunya tidak memperbolehkan dia minum.
selesai makan, muridnya meminta gurunya untuk mengajarinya.
tapi sang guru belum ingin mengajarinya, dan muridnya disuruh untuk segera tidur. dan gurunya akan mengajarkan kepada nya bagaimana bertemu Rasul dalam mimpi nanti sebelum fajar.
muridnya menjawab: “Baiklah”
dan dia pun tertidur dan dia sangat menantikan pelajaran yang akan diajarkan oleh gurunya nanti.
tiba waktunya sebelum fajar, gurunya memanggil murid tersebut. “kemarilah anak ku”. dan muridnya pun mendatangi beliau dan berkata: “Ajari aku guruku”.
Gurunya berkata: “Tunggu sebentar. pertama, apakah engkau melihat / bermimpi sesuatu dalam tidurmu semalam?”
muridnya menjawab : “iya guruku”
Gurunya bertanya : “Apa yang engkau lihat?”
muridnya menjawab: “Aku melihat langit yang sedang hujan, aku melihat sungai yang mengalir, dan aku melihat ombak lautan didepanku.”
owh, dia tertidur disaat sangat kehausan, oleh karena itu ia bermimpi melihat langit yang sedang hujan, melihat sungai yang mengalir dan melihat lautan yang berombak.
kemudian gurunya berkata: “Benar anakku, kau telah berkata jujur, bila niat mu benar, maka mimpimu juga akan terwujud. dan bila cintamu kepada rasul itu benar, maka engkau akan bertemu rasul”
dan itulah jawabannya dari pertanyaan yang diawal telah ditanyakan.

No comments: