6 November 2014

MULTITASKING PNS HARUS SIAP MENGHADAPI MORATORIUM CPNS

JAKARTA– Humas BKN, Presiden melalui Instansi Pemerintah yang membidangi persoalan kepegawaian rencananya akan memberhentikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk sementara waktu (moratorium -red). Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tauchid Djatmiko saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Workshop Penyusunan Business Process dan SOP di Aula Lt. 5 Gd.I Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (6/11).
DSC_0110
Lebih lanjut Tauchid menyampaikan bahwa ke depan, PNS dituntut untuk multitasking, disebabkan dampak dari pemberhentian penerimaan CPNS sementara waktu. “Dampak langsung (moratorium) yakni pegawai dituntut untuk multitasking. Pegawai yang ada harus mampu menjalankan jobdesc mereka yang akan pensiun,” ujarnya. Hal Tersebut, tambah Tauchid, guna tetap mempertahankan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Mau tidak mau, harus mau. Kualitas pelayanan oleh instansi pemerintah harus dipertahankan,” pungkasnya.
Menurut Informasi yang diperoleh dari Bidang Organisasi dan Tatalaksana Biro Kepegawaian BKN, pelaksanaan Workshop Penyusunan Business Process dan SOP yang direncanakan berlangsung selama 2 hari ini, diikuti oleh 150 peserta dari Satuan Kerja (Satker) di lingkungan BKN Pusat maupun Regional. Agus/Berry

No comments: