4 October 2013

Hari Ini Ulang Tahun Provinsi Banten Ke-13

Hari Ini Ulang Tahun Provinsi Banten Ke-13-Banten tepat tanggal 04 Oktober 2013 hari Jum'at ini Provinsi
Banten berulang tahun yang Ke-13 yang lahir pada tanggal 04 Oktober 2000 berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2000.Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelmunya Provinsi Banten pada ulang tahun kali ini mendapatkan Kado yang sangat luar biasa sekali.
Dulu mungkin Provinsi Banten yang di kepalai oleh seorang wanita yaitu Rt.Atut Chosiyah,SE, dalam ulang tahun sebelumnya adem ayem tidak ada hal yang negatif, namun pada kali ini Warga Banten di Gegerkan dengan kabar adiknya Ratu Atut Chosiyah yaitu Tubagus Chairy Wardana alias Tubagus Wawan, ditangkap karena kasus dugaan suap Rp 1 miliar ke Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar.
KPK melakukan pencegahan ke luar negeri untuk Ratu Atut, terhitung 3 Oktober 2013, hingga enam bulan ke depan. Ia dicegah ke luar negeri pasca-adiknya, Tubagus Chairy Wardana alias Tubagus Wawan, ditangkap karena kasus dugaan suap Rp 1 miliar ke Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar.
Ratu Atut sendiri merupakan Gubernur Banten dua periode. Ia mulai menjabat sebagai orang nomor satu di Provinsi Banten, sejak 20 Oktober 2005 hingga sekarang. Sebelumnya Atut adalah Wakil Gubernur Banten yang mulai menjabat sejak 11 Januari 2002. Ia kemudian naik pangkat menjadi gubernur, lantaran Djoko Munandar yang menjadi gubernur saat itu, tersangkut kasus korupsi.

No comments: