20 June 2013

Panduan Sederhana Cara Login Padamu Negeri

Panduan Sederhana Cara Login Padamu Negeri

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang Panduan Sederhana Cara Login Padamu Negeri yang mungkin untuk para guru atau operator sekolah yang merasa belum tahu atau kesulitan bagaimana cara login ke web Padamu Negeri yang sekarang sedang genjar dilakukan oelh masing PTK dan Tenaga Kependidikan yang sedang memperbaharui atau mempalidasi NUPTK, seperti juga saya yang sekarang menjadi Operator di Lingkungan UPT Kec. Walantaka yaitu di SDN. Walantaka 3.
Baik kita langsung saja ke TKP....

PADAMU NEGERI
Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan
Negara Kesatuan Republik Indonesia
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN Jl. Pintu 1 gd.D lt.17 Senayan, Jakarta 10270, Telepon 021-57974168

NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) merupakan kode identitas unik yang diberikan kepada seluruh Pendidik (Guru) dan Tenaga Kependidikan (Staf) di seluruh satuan pendidikan (Sekolah) di Indonesia.
NUPTK dibangun oleh Direktorat Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Depdiknas tahun 2006. Seiring dengan program Reformasi Birokrasi, NUPTK sejak tahun 2011 dikelola oleh Sekretariat Badan Pengembangan SDM Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam perkembangannya, NUPTK menjadi syarat utama yang harus dimiliki oleh seluruh PTK se-Indonesia untuk dapat mengikuti program-program Kementerian lainnya, antara lain:
- Uji Kompetensi PTK
- Diklat PTK, dan
- Aneka Tunjangan PTK
From Panduan PADAMU NEGERI ©2013 Kemdikbud

Dan untuk langkah-langkah yaitu sebagai berikut :
1. Masuk Ke Padamu Negeri Klik disini, tunggu sebentar sampai  seperti pada gambar di bawah pilih Login





2. Setelah keluar tampak pada gambar pilih Aktivasi Akun PTK yang di masukan dari surat penyerahan dari Operator Sekolah 







3. Masukan NUPTK dan Kode Aktivasi pada kolom yang ada pada layar web

 4. Klik Lanjut dan isi semua data yang di perlukan pada Format atau kolom yang berada pada Web Padamu Negeri. dan seleseai akun kamu sudah aktif dan buka email yang sudah kamu cantumkan tadi pada email yang masuk dan klik link yang diberikan untuk mengaktifkan akun Login kamu.

Ok cukup sekian saja Panduan Sederhana Cara Login Padamu Negeri yang simple ini mudah-madahan bermanfaat dan bagi yang masih merasa belum bisa dengan panduan sederhana ini saya mohon maaf.
Sekian dulu dan berikan Komentar kamu JANGAN LUPA...!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

INGIN LULUS TES CPNS ???